SELESA: Di Balik Sekat-Sekat Perjalanan

PRAPESAN BUKU SELÉSA

PRAPESAN PERIODE I

TELAH DITUTUP

Terima kasih bagi yang telah memesan buku.

Bagi yang belum sempat pesan, nantikan pemesanan selanjutnya 🙂

Buku ini tentang apa?

Ruh buku SELÉSA: Di Balik Sekat-Sekat Perjalanan sama dengan blog ini, menceritakan sejumlah pengalaman dan petualangan ke suatu tempat, yang adakalanya menemui hal-hal tak terduga. Menumpang tidur di rumah seorang nelayan yang baru dikenal, merasakan dihajar hujan dan tanjakan terjal di tengah hutan lebat, hingga hampir saja tidak bisa pulang ke rumah karena uang saku menipis.

Atau menuangkan pandangan terhadap sisi lain dari perjalanan yang dilakukan. Perjalanan bagi saya kerap bersifat personal, kemudian apa yang saya lihat selama berjalan adalah cermin. Saya berusaha menyibak batasan-batasan untuk mereguk makna—tersirat maupun tersurat—di setiap langkah. Sejauh mana dapat belajar menerima dari perjalanan.

Sebagian cerita di buku SELÉSA: Di Balik Sekat-Sekat Perjalanan pernah saya tulis di blog ini. Namun, keterbatasan ruang maya membuat saya menuangkan lebih banyak detail dan kisah yang belum pernah saya ceritakan sebelumnya.

Saya sengaja menambahkan diakritik (é) pada kata “SELÉSA” untuk menunjukkan pelafalan [e] kata tersebut. Dalam kamus tesaurus tematis Bahasa Indonesia, Anda dapat melihat bahwa lema “selesa” berarti luas, lapang, atau lega. Apanya yang luas atau lapang? Jalan, hutan, laut, lapangan, atau apa?

Lalu ada apa di balik sekat-sekat perjalanan?

Ibarat naik kereta api dan kita duduk bersebelahan dengan penumpang lain. Terkadang ada sekat—seringnya tak kasatmata—yang membatasi kita untuk membuka pembicaraan antarpenumpang. Biasanya kita merasa cukup untuk sekadar bertanya tujuan, pekerjaan, atau bahkan gosip terkini. Setiap orang tentu memiliki privasi dan berhak untuk Namun keterbukaan bisa saja akan membuka jendela cerita-cerita yang menginspirasi dan membuat kita belajar banyak.

Saya berusaha menuangkan itu ke dalam buku ini. Di antara berangkat dan pulang, ada relung-relung yang terisi dialog, suka-duka pengalaman hidup, hingga perenungan. Perjalanan mendorong kita berinteraksi. Interaksi dengan alam, manusia, dan bahkan diri sendiri akan membuka atau mungkin semakin menutup rapat sekat-sekat itu.

Prapesan Buku SELÉSA: Di Balik Sekat-Sekat Perjalanan

Judul buku: SELÉSA: Di Balik Sekat-Sekat Perjalanan
Penulis: Rifqy Faiza Rahman
Penyunting: Marsus
Penerbit: Sulur Pustaka
Tahun terbit: Maret, 2021
Tebal: 202 halaman
ISBN: 978-623-6791-31-8

Prapesan periode I berlangsung pada 11-25 Maret 2021. Tersedia empat paket pembelian termasuk pilihan suvenir dengan keterangan seperti tercantum pada salindia-salindia berikut ini. Pembelian buku sepenuhnya dilakukan secara daring dengan mengisi formulir pemesanan di:

tinyurl.com/bukuselesa

Setelah mengisi formulir pemesanan dengan lengkap, penulis akan menghubungi Anda untuk mengkonfirmasi pesanan, ongkos kirim, dan opsi pembayaran. Sebagai informasi, proses produksi buku hingga sampai di tangan penulis diperkirakan memerlukan waktu 2-3 minggu.

Mau tanya-tanya dulu? Boleh! Silakan mengontak penulis langsung melalui saluran-saluran berikut:
Email: hello.rifqy@gmail.com
WhatsApp/Telegram: 0823-3075-1695
Facebook: Rifqy Faiza Rahman
Instagram: @papanpelangi
Twitter: @papan_pelangi

Sudah berminat? Ditunggu kabar gembiranya, ya! 😊

SELESA #DiBalikSekatSekatPerjalanan #SulurPustaka #papanpelangi